Penyakit Bronchitis

Saat memasuki musim pancaroba, peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, disamping membawa perubahan pola cuaca juga akan mempengaruhi pola penyakit yang timbul di masyarakat.
Penyakit yang sering muncul adalah penyakit saluran napas bagian atas dan penyakit infeksi.
Penyakit ini akan meningkat sangat drastis. Itu sebabnya beberapa rumah sakit sampai kewalahan menerima pasien denhan penyakit yang timbul pada perubahan musim ini.

Salah satu penyakit yang muncul adalah bronkitis. Gejala penyakit ini agak sulit dibedakan dengan gejala penyakit infeksi saluran napas bagian atas lainnya karena gejala yang timbul pada bronkitis sangat tidak khas.
Gejala yang umum dirasakan penderita antara lain batuk berdahak dengan dahak yang jernih, demam yang tidak telalu tinggi, rasa sakit bila menelan makanan, kadang timbul rasa nyeri pada dada dan sesak napas karena penyempitan saluran pernapasan.

Bronkitis harus dibedakan dengan TBC paru dan penumonia (radang paru) karena penanganan pada ketiga penyakit yang memiliki gejala mirip ini sangat berbeda. Untuk membedakan perlu dilakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut antara lain foto rontgent dada dan pemeriksaan darah.
Pada pemeriksaan dengan menggunakan stetoskop akan tedengar bunyi pernapasan yang abnormal.
Sering ditemukan bunyi napas mengik, terutama setelah batuk.


=====================================

>>> Obat Bronchitis Membantu Mengatasi Penyakit Bronchitis dan Gejalanya, Menurunkan Demam, Meluruhkan Dahak, serta Mengatasi Rasa Sakit di Bagian Dada, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Bronchitis and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>